Kisah Positif Anak Panti Asuhan Yang Menjadi Pengusaha Sukses Dengan Cepat
Untuk menjadi pengusaha sukses ternyata tidak harus mempunyai skil dan modal uang yang terlalu banyak.Yang paling penting di sini yaitu punya kemauan dan kreatifitas.Bahkan dari kondisi miskin pun bisa menjadi pengusaha sukses/Sebagaimana kisah perjalanan kewirausahaan seorang pengusaha sukses yang merupakan anak panti asuhan yang sukses di perjuangan kemitraan.Di mana,tidak hingga setahun,usaha yang di rintisnya sudah mempunyai hampir 1000 mitra.
Bagaimana cerita perjalanan dan pengalaman Sukses pengusaha di perjuangan yang berbasis kemitraan ini?.Artikel ini,membagikan ulasannya,untuk menginpirasi semua pembacanya.
Kisah Nyata Anak Panti Asuhan Dari Kelurga Miskin Menjadi Pengusaha Sukses
Putra Wilda yaitu nama dari pengusaha sukses yang kisahnya di bagikan disini.Kita pribadi saja menyimak kisahnya bersama-sama.
Masa-masa sulit menjadi pelajaran yang luar biasa pentingnya bagi Putra Wilda,yakni pemilik perjuangan kemitraan Goodtea.Pria kelahiran Jakarta 10 september 1977 ini,sejak kecil sudah terbiasa hidup susah.Apalagi sesudah sang ayah meninggal dunia di tahun 1988.
Putra Agan yaitu nama panggilan erat laki-laki ini,begitu cukup usang menghabiskan waktu di panti asuhan,juga tak ketinggalan ikut bekerja membantu ibunya mencari nafkah.
Selain membantu ibunya untuk mencari nafkah ia juga membantu mencari uang untuk membantu membiayai sekolahnya sendiri.dengan mengamen dan menjadi sopir angkot.Saat itu ia sudah bertekad,tak mau hidup terus-terusan menyerupai ini.
Saat itu ia tak pernah berhenti berpikir perihal "bagaimana caranya mengubah kondisi hidup,meskipun dari keluarga miskin atau tak mampu.
Untuk mewujudkan impiannya,jalan satu-satunya yang di tempuh Putra yaitu dengan terus berguru setiap hari,baik lewat buku,menyimak pembicaraan orang lain dan pengalaman orang lain,bahkan dari hal-hal kecil sekalipun.
Seperti misalnya,bagaimana orang lain bisa punya kendaraan beroda empat angkot,sedangkan ia pada ketika itu hanya bisa jadi sopir angkot.
Kisah Putra Wilda Memulai Wirausaha Dari Nol
Banyak cerita faktual pengusaha yang sukses menjadi milyarder dengan merintis bisnis mereka dari nol.Begitu pula dengan cerita perjalanan kewirausahaan Putra Wilda dalam menjalankan bisnisnya.Dimana,seiring dengan berjalannya usia Putra,pada karenanya dunia wirausaha pun mulai ia kenal dan pahami sedikit-demi sedikit.Sejak Putra duduk di kursi SMU,saat itu ia mulai terjun menjadi seorang wirausaha dan mempunyai perjuangan salon kendaraan beroda empat keliling.
Namun,pada ketika ini,usaha salon kendaraan beroda empat itu,tidak lagi ia jalankan.Pada ketika lain,Putra juga pernah berwirausaha menciptakan tabloid gratis bersama rekannya untuk komunitas di daerah Cinere Jakarta Selatan yang terbilang cukup sukses alasannya banyak orang yang tertarik memasang iklan.Untuk menciptakan tablid tersebut,dia bersama rekannya mengeluarkan modal hanya sekitar Rp.3 juta saja.
Ketika menciptakan tabloid gratis bersama rekannya,Putra seringkali juga di minta orang lain untuk menciptakan konsep usaha.Rata-rata perjuangan orang lain tersebut bisa di katakan sukses dengan mengikuti konsep perjuangan yang di berikan oleh Putra.
Nah,dari sinilah ia terpakasa membuka perjuangan sendiri,apalagi ia di sindir oleh teman-temanya.Teman-temannya menyampaikan bahwa ia bisa mengkonsep perjuangan orang lain hingga usahanya menjadi besar dan sukses.Tapi kok tidak punya perjuangan sendiri.
Beberapa waktu kemudian,Putra meminjam dana tabungan sang istri sesudah melaksanakan riset selama satu tahun.Kali ini,Putra terinspirasi membuka perjuangan kemitraan minuman teh siap saji Goodtea di bulan januari 2009.
Saat itu,sebenarnya konsep usahanya bukan teh tetapi air mineral.Menurutnya,orang belum tentu merasa lapar dalam waktu 1 jam sekali,tetapi orang bisa haus dalam waktu 15 menit sekali.
Tapi kalau ingin menjual air mineral dengan brand sendiri tentu membutuhkan investasi modal yang cukup besar,sedangkan perjuangan air minum isi ulang hanya sebatas retail saja.
Oleh alasannya itu,ia pun menetapkan untuk menentukan teh saja sebagai produk usahanya.Karena menurutnya,teh di nikmati oleh hampir semua orang baik bau tanah maupun muda.
Tak usang kemudian,begitu konsep perjuangan tersusun,Putra pun memulai perjuangan teh dengan modal awal pada waktu itu hanya sebesar Rp.2 juta saja dari meminjam tabungan sang istri.
Modal tersebut ia gunakan untuk membeli papan dan cat untuk menciptakan booth.Waktu memulai perjuangan itu,ia bekerja sama dengan satu orang pengusaha suplier teh,dia meracik teh yang khusus untuk usahanya dan sesuai dengan komposisi yang ia minta.
Sejak awal konsep usahanya ini yaitu kemitraan dan di awal memulai usaha,Putra juga sudah menciptakan website untuk Goodtea.Dalam website tersebut ia menunjukkan sistem yg manis sehingga respon masyarakat juga manis terhadap tawarannya.
Menghadapi Masa Sulit Dalam Merintis Usaha Goodtea
Masa-masa sulit dan susah dalam memulai menjalankan usahanya seorang diri dari menciptakan booth,pengemasan hingga berjualan.Pada awal memulai promosi,banyak orang yang meremehkan produknya.Ia mencicipi begitu tidak simpel menciptakan orang pribadi percaya.
Orang ingin tahu dulu bagaimana sistem kemitraan yang ia tawarkan,orang juga ingin tahu perihal apa saja yang ia lakukan hingga menciptakan orang lain berhasil.Tentu saja,hal itu bukanlah kasus yang simpel dan gampang,karena mereka lebih percaya pada perusahaan-perusahaan besar yang ternama.
Namun,Putra pantang mengalah dan berputus asa begitu saja,dia tetap semangat dan percaya diri untuk mengambarkan bahwa usahanya ini menjanjikan dan bisa di nikmati banyak orang.
Dua bulan pertama memulai usaha,adalah merupakan masa-masa sulit bagi Putra,mulai dari kurang tidur,belum lagi di hina oleh pengusaha yang sudah besar.Nah,barulah pada bulan maret 2009 perkembangan Goodtea mulai menampakan titik cerah,karena orang sudah mulai percaya.
Titik Keberhasilan Usaha Sudah Terlihat Dan Makara Pengusaha Sukses
Awalnya orang yang ingin menjadi mitra,hanya membeli satu booth,lalu meningkat hingga membeli lima booth bahkan sepuluh.Hingga akhirnya,banyak orang dari luar pulau Jawa yang menghubunginya untuk menjadi kawan usaha.
Bahkan dalam waktu kurang dari satu tahun,Goodtea telah mempunyai hampir 1000 kawan yang tersebar di seluruh Indonesia.
Adapun hambatan dan risoko,Putra pun pernah mengalaminya,seperti hambatan produksi di ketika undangan kawan cukup pesat yang berhasil di atasinya dengan membangun worskhop di lahan yang cukup luas yang berdekatan dengan kantor pusatnya di jalan Meruyung Raya,no 35 A Meryung Limo-Depok.
Worskhop itu di persiapkan untuk tempat menciptakan booth static dan booth mobile.Kendala produksi bisa juga ia atasi dengan mempelajari administrasi produksi.Atau dalam arti,dia harus mensosialisasikan administrasi taktik produksi melalui meeting yang di adakan satu ahad sekali dengan orang-orang worskhop.
Risiko di dalam perjuangan ini bisa dikatakan tergolong kecil,yaitu dalam hal mengontrol mitra.Misalnya ada kawan yang badung dengan tidak memakai produk dari goodtea dan tidak menjaga kwalitas rasa.Namun hal itu telah di antisipasi dengan costumer relation maintenance yang menjadi mysteri Shopper.Sehingga kawan tidak tahu kalau Goodtea sedang melaksanakan kontrol secara misterius.Hal ini akan menyampaikan isu kepada bab anlisis Goodtea.Setelah itu akan ada orang dari sentra yang mengunjungi dan mengevaluasi booth tersebut supaya sesuai dengan standar yang di tetapkan.
Dari perjuangan yang di jalankannya ini,Putra bersifat tertetup perihal besarnya potensi penghasilan yang di dapatkannya dalam setiap bulan.Namun,ia hanya mengaku bahwa margin yang di hasilkan setiap bulan dari total omset yaitu antara 5%-7%. dan bisa balik modal sesudah tiga bulan.
Selain itu,ia juga mengaku bahwa dari hasil perjuangan kemitraan Goodtea itu,ia telah mempunyai aset beberapa pabrik garmen
Kembangkan Tricycle Booth Yang Praktis Di Pindahkan
Teh siap saji yang dipasarkan goodtea harga pertamanya mulai dari Rp.2000 hingga Rp.3500 per gelas plastik atau tergantung lokasi.Harga tersebut merupakan harga untuk original teh,namun apabila di tambah dengan rasa lemon,biasanya harganya di tamabah Rp.1000.Rasa yang ditawarkan berupa teh hijau dan bunga melati,di tambah lagi denagan aromanya yang wangi-wangi.
Menurut putra,kelebihan yang di tawarkan Goodtea di bandingkan perjuangan pelaku perjuangan sejenis dalah adanya persyaratan yang mudah.Yang penting para kawan punya citra lokasi,Goodtea siap melayani apapun yang diharapkan oleh mitra,misalnya untuk pengiriman materi baku di ketika kawan meminta atau memesan lewat SMS,dan besoknya materi baku sampai.
Goodtea juga membantu para mitranya supaya sukses dalam sukses bersama dalam bisnis itu.Selain itu,Goodtea juga terus melaksanakan inovasi,seperti menunjukkan Tricycle Booth yang bisa bergerak/mobile,sehingga kawan tidak perlu memikirkan untuk sewa lokasi,karena booth hasil penemuan ini simpel di pindahkan.Dan ini juga memungkinkan kawan bisa mendapat hasil penjualan minimal 200 gelas perhari.
Persaingan di perjuangan ini,menurut Putra cukup ketat,terutama para pesaing dari perusahaan besar yang memang juga memulai perjuangan dengan modal besar.Pesaing akan terus ada,tapi hal itu jutru memacu Putra untuk menjadi lebih baik.
Ada tanggung jawab moral yang di rasakan Puttra dalamusahanya ini.Apalagi orang mau menjadi kawan usahanya tentu berharap akan mendapat perubahan secara keuangan.Jadi,untuk itu,Putra melihat kekanan dan kekiri,dalam arti,buka mata buka telinga,dan mau mendengarkan saran dari orang lain
Tidak hanya berbisnis dan mengejar untung semata,tetapi di dalam bisnis juga ada tanggung jawab moral.Oleh alasannya itu,akal dan hati nurani harus seiring sejalan,sehingga kepercayaan orang akan bertambah.Begitu berdasarkan Putra.
Sekilas perihal biodata Putra.
Nama lengkap : Putra Wilda
Tempat tanggal lahir: Jakarta 10 September 1977
Nama Orang Tua:: Aminah KS (Ibu),Alm.Daud Ahmad (Ayah).
Saudara kandung : Anak ke lima dari 6 bersaudara
Nama Istri : Titin
Alamat Website : www.goodtea.biz
Itulah Kisah perjalanan pebisnis,Putra Wilda yang merupakan anak panti asuhan yang sukses menjadi pengusaha Goodtea.
Sumber isu ini kami sadur dari Tabloid PU,dan dari beberapa website.
Mau Makara Pengusaha Sukses Yang Kaya Raya Dengan Cepat?Baca Saja artikel-artikel berikut ini:
*.Cara Mengelola Keuangan Usaha Yang Baik Untuk Kesuksesan Wirausaha
*.Rahasia Sukses Meningkatkan Omset Bisnis Hingga 200% Dalam Waktu Singkat
*12 Kunci Sukses Meningkatkan Penghasilan Bisnis Anda Dengan Cepat
*.50 Tips Berwirausaha Agar Cepat Sukses
*.10 Tips Sukses Merintis Bisnis Beromset Milyaran Dari Nol Yang Terbukti Paling Menguntungkan
*.6 Cara Memperoleh Modal Usaha Yang Jarang Orang Ketahui
*.Ide Wirausaha Sukses Kaya Raya Mendadak Yang Terbukti
*
Sekian dulu postingan perihal kisah anak panti asuhan dari keluarga miskin yang menjadi pengusaha sukses.Semoga terinspirasi.
0 Response to "Kisah Positif Anak Panti Asuhan Yang Menjadi Pengusaha Sukses Dengan Cepat"
Posting Komentar