Marketing Online Endorse Ala Tung Desem Waringin

Mau mensukseskan perjuangan kecil anda? Baca dong tips marketing online endorse ala Tung Desem Waringin. Ya, terserah saja sih, mau pilih pakar marketing siapa saja untuk kepentingan kesuksesan usaha. Bukan memaksa harus menggunakan tips ala Tung Desem Waringin. Namun sesuai pembelajaran Pak Tung, prinsip kesuksesan marketing yakni “Kekuatan dan Kecepatan”. Bila 1 jurus marketing, katakanlah endorse, belum mempunyai kekuatan dan kecepatan selayaknya jurus silat, sudah dipastikan jurus-jurus marketing yang lain pun tidak ada gunanya.


Mengapa saya memperdalam marketing online endorse khususnya endorse kalangan artis, dalam hal ini Arafah Rianti, adik imajiner saya yang tercinta, ehem? Seperti yang sudah saya katakan, saya pun mencari imbas kekuatan dan kecepatan dalam pemahasan yang kepentingannya untuk marketing juga, ehem. Arti kekuatan pembahasan berarti pembahasan yang saya hadirkan berbobot (banyak lemak, hehe), maksudnya mendalam. Sedangkan arti kecepatan dalam pembahasan yakni cepat menghipnotis pembaca dan bergegas biar mereka bertindak kini juga. Marketing tidak ada kata “menunda”, harus cepat segera sebelum seni administrasi yang akan digunakan sudah bau mengingat sudah direbut pesaing.

Apakah anda sudah paham mengenai marketing online endorse? Bila belum paham tampaknya anda harus memahami terlebih dahulu sebelum melangkah pada pembahasan ini. Di sini hanya akan membahas bagaimana marketing online endorse ala Tung Desem Waringin dari buku Marketing Revolution. Artinya saya menghadirkan tips marketing endorse yang diajarkannya. Alasan memperlihatkan tips ini yakni biar anda tidak perlu membeli bukunya sebab sanggup menghabiskan uang sekitar 100.000. Bila rela membuang uang sebanyak itu untuk membeli bukunya, terserah saja. Hal terpenting yakni memaksimalkan aneka macam variasi marketing hukumnya wajib bila ingin mensukseskan perjuangan kecil.

Silahkan baca:

1. Analisa Endorse Arafah Rianti Selebgram Unggulan
2. Soal Endorser Arafah Rianti, Apa Kata Tung Desem Waringin
3. Fenomena Endorsement, Endorse Selebgram Dan Penyimpangan Arti
4. Artis Untuk Endorse Produk, Pentingkah

Catatan Penting Marketing Online Endorse Ala Tung Desem Waringin

Catatan penting yang menciptakan sebagian banyak artis selebgram tidak minat nge-endorse online, yang semoga tidak menimpa Arafah Rianti, yakni yang melaksanakan penjualan bukan si pemilik produk melainkan si peng-endorse alias artis lah yang menjual. Apakah ada artis yang siap menjualkan produk kita? Ada, namun bukan artis dadakan alias mendadak artis sebab media sosial. Kalau artis sungguhan, ibarat Arafah Rianti, sanggup saja berminat menjualkannya ke banyak target. Hal ini sebab si artis merasa pantas menentukan tarif mahal untuk marketing endorse dan si pemilik produk pun merasa bahwa si artis sungguhan memang layak dibayar mahal sebab mempunyai potensi untuk mendapatkan banyak penjualan.

Pada pada dasarnya yakni carilah si artis yang mau nge-endorse sesuai marketing online ala Tung Desem Waringin. Mengingat, catatan penting yang disarankannya yakni “yang menjual bukanlah kita sendiri”. Kalau bukan artis yang menjual produk, siapa lagi? Namun bukan berarti bahwa si artis nyetok barang untuk berjualan. Bukan ibarat itu. Artinya si artis yang berjualan atau membantu menjual online produk yakni dengan menggunakan goresan pena testimoni menurut pengalaman dan juga mengandung unsur-unsur undangan untuk membeli. Makara si artis rill sudah mencicipi dan merasa puas.

Saran untuk Arafah Rianti, jika ada pemilik produk yang berminat menggaet anda (cieeh, bahasa patner bisnis jadi pakai “anda”) untuk meng-endorse produk miliknya sesuai teknik ala Tung Desem Waringin, terima saja ya. Ngomong apa sih? Tetapi bener sih, terima saja. Bayarannya besar. Cuma jangan milih asal produk. Harus bener-bener produk yang sudah dicoba, puas. Ukuran puas inilah percobaannya sanggup jadi perlu jangka panjang. Namun ada yang tidak perlu ibarat produk jasa ibarat jasa kecantikan, jasa desainer pakaian, dan yang lainnya.

Catatan penting untuk pengusaha online, lebih baik pilih artis yang tepat. Bila tidak sanggup dengan menggunakan teknik marketing online endorse, sanggup dengan cara sponsoran. Artinya sponsoran ya sanggup sekedar memberi si artis produk secara gratis kemudian si artis berbaik hati mempublish, memperkenalkan produk dan akun sosial medianya. Cara sponsoran ini banyak dilakukan oleh artis. Namun ada juga yang berbayar. Kalau yang berbayar, bukan sponsoran tetapi jasa iklan.

Sayangnya, si artis sudah mengerti bahwa peluang marketing online sanggup menghasilkan uang. Siapa sih yang mau diberi produk gratis tetapi si artis sendiri tidak mau menggunakannya? Maka kini sudah tidak berlaku sponsoran. Si artis lebih menentukan membuka jasa iklan lewat akun media sosialnya dengan tarif yang berbeda.

Katakan saja, “Ok, tidak masalah. Terpenting anda memberi testimoni, memfoto bersama produk saya dan fotonya menjadi hal saya untuk di-publish lewat media umum online atau situs milik saya.”

Kalau untuk marketing endorse, lebih dari sekedar iklan online lewat media sosial. Betulkah? Justru meng-endorse si artis sebab si artis pelanggan produk-produk tertentu. Harusnya ibarat itu. Artis juga manusia, pastinya menyukai dan berlangganan beberapa produk. Lalu si pemilik poduknya berkesempatan untuk menggaet si artis biar meng-endorse produk yang sering digunakannya. Itulah budi meng-endorse.

Langkah Penting Marketing Online Endorse Ala Tung Desem Waringin

Sudah paham kan bahwa marketing online endorse harusnya berawal dari aktifitas berlangganan si artis? Suka dengan produk tertentu saja belum cukup. Harus disertai suka dan juga berlangganan. Sebagai manusia, pastilah si artis juga berlanganan produk dan jasa tertentu. Di sini, katakanlah si artis menyukai dan berlangganan tas buatan Elbuy Colection. Ini hanya teladan saja. Lalu si pemilik tas memanfaatkan teknik endorse untuk menjalankan marketing online. Kebetulan, si artis tersebut yakni Arafah Rianti yang mempunyai jumlah follower lebih dari 400.000 akun yang murni sebab keartisannya, menjadi merk ambasador hijab merek ternama, dianggap artis yang tidak mempunyai daftar kontroversi dan yang lainnya. Jadi, tepatlah untuk meng-endorse tas Elbuy Colection.


Lalu bagaimana langkah penting untuk marketing endorse secara online ala Tung Desem Waringin? Hal penting yang perlu ditekankan adalah, follower media umum milik si artis sebetulnya bukan market yang tertarget. Bisa salah bila mempromosikan tas lewat artis cewek anggun yang kontennya bukan seputar edukasi dan gosip fashion melainkan sekedar selfi-selfie saja. Ini pun menjadi penting bila sudah berurusan dengan harga si artis saat endorse si artis ‘memberikan harga jual mahal’.

Berikut langkah marketing online endorse yang perlu anda perhatikan saat mau mengakibatkan Arafah Rianti sebagai bintang endorse produk tas dari Elbuy Colection:

1. Memberikan Produk Gratis

Arafah Rianti kan sudah berlangganan dengan tas buatan elbuy Colection. Katakanlah ibarat itu. Mengapa tidak memberikannya tas gratis saja kan? Otomatis Arafah Rianti akan bahagia hati diberikan produk gratis mengingat ia pun selalu berlangganan. Daripada beli, lebih baik mendapatkan gratisan.

Mengapa memperlihatkan produk gratis bukan tarif promosi online lewat si artis? Justru inilah kekuatan endorse online. Dengan memperlihatkan banyak produk gratis, tentunya para fans artis akan paham bahwa si artis benar-benar menggunakan tas milik elbuy colection. Memang sih, ada banyak koleksi tas Elbuy Colection milik si artis. Tetapi sangat tidak etis bila yang menjadi sampel yakni tas milik si artis. Jadi, dalam endorse, harusnya memperlihatkan produk gratis bukan jasa iklan. Tolak saja artis yang memasang tarif iklannya, hehe

Biasanya, bila si artis sudah menyukai produk dan berlangganan, ia akan bahagia bila diberikan produk gratis. Untuk Arafah Rianti, apakah anda (kamu) bahagia diberi tas gratis ole Elbuy Colection? Hm...

2. Membimbing Si Artis Membuat Testimoni

Tidak semua artis sanggup menciptakan kalimat/tulisan testimoni untuk kepentingan marketing endorse online walaupun ia sendiri sangat teliti membeli produk dengan segudang alasan. Apalagi model Arafah Rianti yang cenderung ingin dimanja, dibeliin tas oleh ibunya, hehe... Sory, becanda. Jadi, si artis harus diminta memperlihatkan testimoni sebagai timbal-baliknya, balas budinya, sebab sudah diberikan gratis. Untuk menciptakan kalimat testimoni yang bagus, memikat, harus dibimbing oleh pihak Elbuy Colection. Bukan bermaksud menciptakan testimoni yang mengada-ada melainkan sekedar mengarahkan bagaimana menciptakan kalimat testimoni yang memikat. Tidak semua testimoni mempunyai efek besar. Makara harus dibimbing.

Contoh testimoni marketing online endorse ala Tung Desem Waringin:
Salam hangat untuk teman-teman online semua, apa kabar? Semoga baik-baik saja ya. Perkenalkan, saya yakni pelanggan tas dari Elbuy Colection. Selama ini, saya belum pernah memperlihatkan testimoni resmi terkait dengan tas-tas yang beredar di pasaran dan yang pernah saya pakai. Kali ini pertama kali dan sanggup jadi terakhir kali memperlihatkan testimoni resmi seputar tas yang pernah saya pakai.

Hal ini saya lakukan sebab menjadi serpihan pelanggan Elbuy Colection dan merasa untuk membalas budi atas kebaikan dari Elbuy Colection. Mengapa demikian? Sudah kita ketahui bahwa seseorang bila sudah berlangganan tas merek tertentu niscaya sebab mempunyai alasan tersendiri.

Hal yang menjadi alasan berlangganan tas pada Elbuy Colection yakni sebab tas yang dihadirkan sanggup masuk untuk kantung semua kalangan. Menariknya, walaupun harga tergolong murah, tetapi model yang ditampilkan tidak murahan.

Coba deh, lihat variasi modelnya yang menciptakan saya tertarik pada tas Elbuy Colection #koleksiitasarafahriatielbuycolection.

Sebagai artis aib dong, bila menggunakan tas yang terlihat “gak banget” modelnya. Bukan artis saja, pecinta fashion niscaya akan menentukan tas yang modelnya keren, unik, bagus, dan hal lainnya yang tidak terlihat memalukan.

Apakah mau menggunakan tas murah tetapi gak murahan? Tentu mau dong. Maka dari itu, menggunakan tas dari Elbuy Colection memang sudah menjadi kebutuhanku. Bukan sekedar suka saja loh...

Mungkin bertanya, “Apakah gak bosen langganan hanya di 1 merek saja?” Duh, jika gak banyak variasi tas menarik dan pas dikantong, ngapain saya berlangganan di Elbuy Colection?

Coba deh lihat koleksi tasku #koleksitasarafahriantielbuycolection.

Sttt. Tas Elbuy Colection bukan hanya untuk cewek, tetapi perjaka pun bisa.

Sekarang, saya masih berlangganan. Kalau kau ingin gaya tanpa berat di ongkos, sanggup deh ngikutin gayaku, hehe... Gak apa-apa dong minat produk murah? Terpenting gaya gak murahan.

Kalau kau tertarik dan ingin mendapatkan gosip lebih lengkap seputar tas Elbuy Colection, sanggup deh hubungi online shop-nya di @elbuycolection. Stt... Harga tas yang pernah saya beli, kini ada diskon 25% untuk follower @arafahtianti. Yuk ah, lanjutin di @elbuycolection

Catatan penting: Buatlah kalimat pendek-pendek bila untuk media sosial. Jangan lupa memperlihatkan hastag. Memberikan hastag untuk mempertegas. Pastikan nama hastag spesifik yang hanya dimiliki anda saja biar tidak bercampur dengan foto lain.

3. Mengarahkan Pada Penjualan

Hal ini penting dilakukan bila ingin menggunakan marketing endorse online yang benar. Sebagai artis, dalam hal ini Arafah Rianti, yang sudah diberi produk gratis tentunya akan dengan sukarela mengajak para follower untuk membeli tas yang pernah dibeli Arafah Rianti. Cukup memperlihatkan goresan pena undangan untuk membeli, sudah dianggap mempunyai kekuatan tersendiri dalam penjualan.

Contoh kalimat penjualan teknik endorse ala Tung Desem Waringin:
Sekarang, saya masih berlangganan. Kalau kau ingin gaya tanpa berat di ongkos, sanggup deh ngikutin gayaku, hehe... Gak apa-apa dong minat produk murah? Terpenting gaya gak murahan.

Kalau kau tertarik dan ingin mendapatkan gosip lebih lengkap seputar tas Elbuy Colection, sanggup deh hubungi online shop-nya di @elbuycolection. Stt... Harga tas yang pernah saya beli, kini ada diskon 25% untuk follower @arafahtianti. Yuk ah, lanjutin di @elbuycolection

4. Berikan Kekuatan Marketing Online Endorse Dengan Hukum Perbandingan

Untuk dilema ini, tidak perlu dicantumkan di akun media umum Arafah Rianti. Hal ini beralasan sebab nanti terlalu banyak tulisan. Maka dari itu, buatlah post terbaru yang khusus dilakukan saat Arafah Rianti sedang melaksanakan endorse online.

Mengapa memperlihatkan aturan perbandingan dianggap penting? Ya sebab itulah teknik endorse ala Tung Desem Waringin. Siapa sih yang tidak kenal beliau? Dan memang penting untuk memperlihatkan aturan perbandingan untuk meringankan dalam pembelian produk.

Apakah anda pernah ditawari produk yang mahal terlebih dahulu namun sehabis itu berujung pada penawaran produk murah? Nah, itulah salah satu jenis aturan perbandingan yang sanggup menghipnotis psikis pembeli. Ketika anda ditawari produk mahal dianggap tidak sanggup lantas ditawari yang lebih murah, maka akan berkurang imbas tidak sanggupnya. Namun jika terlebih dahulu ditawari produk murah, ya tetap dianggap tidak sanggup sebab pembeli beranggapan ada produk yang lebih murah namun ternyata tidak ada lagi. Akhirnya produk yang dianggap murah oleh si penjual, dianggap produk yang mahal oleh pembeli. Apes dah!

5. Manfaatkan Foto Endorse Artis

Anda sanggup meminta ke artis untuk merelakan foto endorse-nya “selalu” dicantumkan dalam situs anda, “Arafah, boleh dong, foto endorse kamu, selalu saya pasang di situs atau media umum aku?” Hal ini menjadi penting untuk menarget pengunjung di luar akun media umum milik artis, yakni arafah rianti. Makanya penting, foto produk yang memperlihatkan merek beserta sosok Arafahnya.

0 Response to "Marketing Online Endorse Ala Tung Desem Waringin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel